Thursday, June 07, 2007

"Slowly BuT Surely Vs RiYa!!!...."

Merasa tidak percaya diri dan teruz meneruz merasa rendah diri, itu adalah bukti bahwa kita tidak ikhLas menerima keadaan diri kita apa adanya. Atau saat kita iri melihat kebahagian orang lain. Bukannya menjadi solusi keLuar dari masalah, maLah akan membuat kiTa terus merasa terjepit, dan ga pernah merasa bahagia. Guys!!..."Berani lah mengakui keKurangan diri sndiri dan berusaha untuk menghilangkannya".

Namun harus lah kiTa ingat, bahwa perubahan yang kita Lakukan tidak dapat diLakukan sekaLigus. Tetapi coba Lah sedikit demi sedikt sesuai kemampuan kita, "PerLahan tapi pasTi". Jangan lah kita terlalu terpaku pada perubahan diri yang sifatnya terlalu memaksa dan jangan puLa meLakukan suaTu perubahan dengan niaT untuk diperLihatkan di depan orang lain. Karena dengan begitu, bukan saja diri kita, orang Lain pun akan merasa tidak nYaman biLa meLihat kiTa.

Dasari niat kita dengan niaT 'MukhLis' karena ALLah, tanpa ternodai dengan sifat 'Riya'. Karena, kebaikan yang tuLus akan meMancarkan kebaikan puLa dengan sendirinya. Lain haLnya biLa kita meLakukannya dengan Riya, yang maLah akan meMbawa banyak mudhlarat kepada kita. Yakin lah bahwa setiap orang memiLiki kekurangan dan keLebihan masing-masing, yang mana bisa jadi keLebihan orang Lain merupakan kekurangan pada diri kiTa dan kekurangan orang Lain merupakan keLebihan dalam diri kiTa.

So, kiTa sebagai manusia jangan terLaLu merasa rendah diRi. But, jangan juga terLaLu 'perCaya diRi' aLiaz sombong, merasa diri kita yang paLing baik di antara seMua orang. Let's We ALways Try to be Better Than Yesterday With Tawadhu' and Wara'.

NIAT..
Segalanya itu butuh NIAT
Kalau nggak ada NIAT.. melakukan sesuatu pun jadinya tanpa totalitas, nggak ada ruh nya a.k.a ogah-ogahan

Segalanya itu ditentukan oleh NIAT
NIAT lah yang akan menentukan diterima atau ditolaknya suatu amalan yang kita kerjakan

NIAT pula yang bisa menentukan ridha atau tidaknya Allah atas apa yang kita lakukan
Kalau niat awalnya sudah benar, niscaya Ia akan memberi jalan kemudahan/ pertolongan
Kalau niat awalnya tidak benar, bisa jadi Ia justru akan mempersulit/ menghambatnya

So, jangan lupa luruskan NIAT..

No comments:

Post a Comment