Saturday, February 08, 2014

Kumpulan Special Status Facebook

Malem ini ceritanya lagi nyari-nyari ilmu tentang optimalisasi blog karena saya ngerasa kayak ada sesuatu yang terjadi pada blog saya. Semoga aja sih sekarang jadi lebih baik. Nah! Dalam pencarian itu saya dapet satu pernyataan yang menyebutkan bahwa ternyata ada istilah yang disebut bad content menurut google. Dampaknya, si blog bisa kena pinalti. Bad content itu adalah tulisan yang berupa copy-paste dan tulisan yang terlalu pendek. Wuiihh.. ngeri dan saya juga jadi mikir jangan-jangan blog saya udah kena pinalti itu karena banyak tulisan jaman dulu saya yang isinya cuma berupa beberapa rangkaian kata. Tulisan itu merupakan beberapa status Facebook yang pernah saya buat dan menurut saya sayang banget kalau dibiarkan tenggelam begitu saja di dunia per-Facebook-an.

Setelah dicek, banyak juga. Mau saya delete tapi sayang. Akhirnya, saya dapet ide buat menggabungkan semua dalam satu postingan. So, here it is..

Mencari Perhatian Orang Lain??
Sahabat..
Jika engkau ingin mencari/menarik perhatian orang lain, maka lakukan lah dengan menjadi pribadi yang baik, pribadi yang selalu bersemangat, optimis, inspiratif, dan bersahaja ketimbang dengan mengeluh/marah-marah di tempat umum (termasuk social media) atau menjadi pribadi yang tidak menyenangkan..
Cara seperti itu insyaAllah akan lebih berkesan dan bermanfaat. Jika cara itu tidak berhasil, biar lah Allah saja yang memperhatikan kita..
Karena setiap hal baik yang kita lakukan sebenarnya adalah untuk kebaikan diri kita sendiri.

Cinta Itu Buta.. Cinta Itu Mencerahkan..
Cinta itu buta?
Itulah cinta yang didasarkan pada nafsu
Cinta itu mencerahkan?
Itulah cinta yang didasarkan pada ketaqwaan
Cinta yang hakiki adalah cinta yang tiap hembusan nafasnya didasarkan pada cinta kepada-Nya..
Maka seorang kekasih sejati bukan lah ia yang rela berkorban untuk mendapatkan hati kita melalui jalan yang tidak disukai-Nya, melainkan ia yang dapat mendekatkan diri kita pada-Nya dan takut akan sebuah pelanggaran terhadap aturan-Nya..

Cantik itu Tergantung Akhlaq
Seorang ahli syukur berkata:
Bila kamu bercermin dan kemudian dirimu merasa tidak cantik/rupawan, maka percantik lah dengan akhlaq..
Bila kamu bercermin dan merasa cantik/rupawan, maka jangan kau rusak dengan akhlaq mu..

"Ad-dunya mata'un wa khairun mata'iha al-mar'atun ash-shalihah"
Dunia itu adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita shalihah..

Ketika Produktifitas & Semangat Diri Menurun
Ketika semangat dan produktifitas diri mulai menurun karena tidak adanya timbal balik yang kita harapkan, maka yakin kan diri kita bahwa segala yang kita lakukan adalah hanya untuk menjadi insan yang dapat menebar manfaat demi mendapatkan ridha dari-Nya.. Hamasah!! Tidak ada suatu kebaikan pun yang sia-sia..

Jangan Hanya Bisa Mengkritik, Tapi Berbuat lah..
Begitu banyak orang-orang yang hanya bisa mengkritik tanpa bisa memberikan solusi, hanya bisa menuntut namun tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa mengoreksi orang lain namun tidak bisa mengoreksi dirinya sendiri. Jika demikian, apa bedanya mereka dengan orang yang mereka kritik? Bahkan bisa jadi orang yang mereka kritik itu lebih baik karena mereka telah "berbuat sesuatu", mereka telah berjuang & melakukan yang terbaik. Dan mereka lah para pejuang sejati.

Ikhlasunniyah
Orang yang paling menikmati hidup adalah orang yang paling bersungguh-sungguh menjaga keikhlasannya. Manusia yang ikhlas adalah manusia yang berkarakter kuat dan tidak pernah mengenal lelah.

Walk The Talk..
Apakah kita harus menunggu untuk bergerak? Jika hanya itu alasannya, jangan harap perubahan itu akan muncul. Bergerak bukan lah sekedar MENGATAKAN ini salah dan itu salah, tapi bergerak adalah MELAKUKAN ini dan itu. Apa yang salah? Perbaiki. Apa yang kurang tepat? Benahi. Apa yang baik? Lakukan. Meski dari sebuah niat sudah menjadikan pahala bagi kita. Tapi dalam sebuah perubahan, hanya sekedar NIAT saja tidak cukup.. REALISASIKAN..

Melangkah Terus
Jangan pernah lelah melangkahkan kaki kita pada jalan kebaikan, karena tidak ada satu hal pun yang kan sia-sia selama hal yang kita lakukan itu adalah sebuah kebaikan. Dan gunakan lah waktu kita untuk mengambil hikmah dari tiap-tiap kejadian ketimbang dari menghabiskan waktu untuk mengeluh dan mengeluh, insya Allah kita akan menjadi orang-orang yang beruntung.

Teguhkan Hatimu!
Sahabat, bagaimanapun keadaan kita, hidup ini harus tetap berjalan. Seberat dan sepahit apapun itu..yakinlah bahwa itu semua adalah tarbiyah dari Sang Pencipta yang kelak akan membentuk diri kita menjadi insan yang berkualitas. Ingat lah akan jajni Allah kepada kita bahwa "sesudah kesulitan itu ada kemudahan". Dan ingat pula akan janji Allah kepada kita bahwa "Ia akan menunjukkan jalan-jalan Nya kepada orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam mencari ridha-Nya". Bismillah..Allahu Akbar,laa haula wa laa quwwata illa billah

Bukan Akhwat yang Lemah Lembut
Sebagai seorang akhwat, jadilah akhwat yang Kuat dan Lembut. Di balik Kelembutan ada Kekuatan dan di balik Kekuatan ada Kelembutan. Lalu, kekuatan dan kelembutan yang seperti apakah itu? Yaitu, Kekuatan yang senantiasa memberi Kesejukan dan Kelembutan yang senantiasa memberikan Kekuatan.

Bukan Kebetulan Muslim
Kita bukanlah seseorang yang hidup dengan segala aktivitas dan peran (mahasiswa, entrepreneur, dokter, ketua asosiasi, dsb) yang kebetulan merupakan seorang Muslim. Namun, kita adalah seorang Muslim yang kebetulan hidup dengan segala peran tersebut. Apapun peran dan kesibukan kita dalam hidup ini, jangan lah sampai melupakan akan identitas kita yang sesungguhnya, yaitu sebagai seorang Muslim yang oleh karena itu kita memiliki kewajiban untuk mensyi'arkan agama ini.

Khairunnas
Ketika diri mempertanyakan mengenai sejauh mana derajat kemuliaan akhlak kita, maka salah satunya adalah dengan bertanya pada diri sendiri sejauh mana nilai manfaat diri ini. Inagt lah tentang sabda Rasulullah SAW, "Khairunnas Anfa'uhum Linnas"

Marahmu, Karena Allah atau Karena Nafsu??
Pernahkah kita merasakan dan menyadari bahwa ketika kita sudah memiliki kedekatan dengan seseorang (dalam berbagai hal), justru membuat kita menjadi lebih mudah merasa kesal/jengkel dengannya.. Ketahuilah, sahabat! Justru di situ lah letak ujiannya.. Apakah hubungan yang kita jalin selama ini berlandaskan pada kasih sayang karena Allah atau hanya karena sekedar nafsu?! Tentunya jika hubungan kita itu berlandaskan karena Allah, kita tidak akan marah selain dengan alasan karena Allah.. Dan untuk kebaikan mereka.

Berharaplah Hanya Pada Allah
Janganlah keburukan yang dilakukan seseorang (kekecewaan terhadap sesuatu) menghalangi kita untuk berbuat dan menebarkan kebaikan. Sadarilah sahabat, bahwa ketika kita sering merasakan kekecewaan, itu berarti bahwa kita masih banyak berharap pada makhluk dan pada selain daripada-Nya. Berharap lah hanya pada-Nya. Niscaya semua akan terasa ringan karena kita tahu bahwa Ia kan membalas SEMUA pengorbanan kita di akhirat kelak tanpa pengingkaran sedikit pun terhadap janji-janji Nya atas kenikmatan yang akan Ia berikan kepada hamba-Nya yang selalu berjalan dan memperjuangkan agama-Nya. Semangat!! Keep ISTIQAMAH..

Peluang Itu Akan Selalu Ada
Seorang pemimpin harus mampu melakukan perubahan, menjadi inspirasi bagi sekitarnya, memiliki keteguhan hati yang lebih, dan pintar melihat dan memanfaatkan peluang. Ketahuilah bahwa dalam setiap kondisi itu pasti memiliki satu titik peluang yang dapat kita manfaatkan untuk mengembangkan & membangun suatu kemajuan. The Things that U have to do is "Knows What is Wanted", kemudian lihatlah apa yang kita miliki, berpikir cerdik, optimalkan Sumber Daya yang ada, dan utarakan hal itu dengan tindakan. Don't Give Up..Don't be Affraid because Allah with us. And Allah will give us the way for people that strugle in Allah's way..

Optimis!!
Membangun barisan yang kokoh itu sangat penting.
Bismillah... Sahabat-sahabat ku, mari kita berjuang bersama.
Opportunistic Optimism.. Yakin lah bahwa peluang itu selalu ada. Innallaha ma'ana..

No comments:

Post a Comment