Monday, August 04, 2008

Asma'ul Husna yang Mengingatkan Aku Akan Masa-Masa SMA





Bismiillah..
Sekedar mengenang masa lalu ajah. Ba’da shalat Magribh tadi, tiba-tiba aja ayah saya menyetel Audiovisual Asma’ul Husna dari ESQ. Saat itu saya dan adik saya sedang berada di ruang makan. Suara yang menggemakan nama-nama Allah tersebut terdengar hingga telinga kami. Terdiam sesaat..dan...Masya Allah!! Ini kan yang selama ini aku cari-cari. Langsung dyeh saya lari menghampiri ayah saya yang saat itu berada di depan layar komputer. Karena, dari sekian banyak yang melantunkan dzikir Asma’ul Husna, saya paling suka yang dari ESQ ini..dahsYaT euy!! And dari sekian banyak and sekian lama, saya belum punya yang dari ESQ ituWw..hehe

Pertama kali saya mendengarkan lantunan Asma’ul Husna tersebut ketika saya SMA dulu. Jujur saya rindu dengan suasana SMA saya yang luarr biasa. Meskipun sebenarnya sekolah saya itu bukan sekolah Islam alias umum, tapi...subhanallah sekolah tersebut sangat memperhatikan nilai keislaman. Biasanya, tiap pagi murid-murid yang beragama Islam bertadarus bersama di kelas masing-masing kira-kira 10-15 menit. Ya..kurang lebih sih segitu. Wah!! Rindu sekali saya dengan suasana seperti itu.

Nah!! kalo hari Kamis, jadwalnya beda..dan itu adalah yang paling saya suka, yaitu dzikir Asma’ul Husna. Nah!! Alunan yang dipake tu yang dari ESQ itu..dipasang di Spekaer Room, teruz, keluar dyeh suaranya di speaker yang ada di tiap-tiap kelas..he

Sambil merenung…dzikir Asma’ul Husna itu tiba-tiba saja mengingatkan saya pada saat saya SMA dulu..khususnya ketika saya kelas XII. Tiba-tiba saja saya merasakan seolah-olah sedang duduk menghayati Asma'ul Husna tersebut di kelas saya. Seakan kembali menjadi murid SMA. Saya teringat akan perjuangan bersama teman-teman dan sahabat saya. Susah senang bersama. Jatuh bangun pun kami jalani. Lelah, letih, sakit, namun begitu indah. Saat itu saya mengalami berbagai cobaan yang luarr biasa. Bila saja diklasifikasikan dalam sebuah cerita, mungkin saat itu adalah salah satu klimaks dalam bagian hidup saya. Namun, begitu banyak ilmu yang saya peroleh dari perjalanan hidup saat itu..dan saya pun selalu yakin bahwa Ia lebih mengetahui dari segala-Nya.

No comments:

Post a Comment